Update! Di (awal) 2022.

I’ve learned that i can’t have everything, and do everything at the same time. – Anonymous”

Halo, my dear blog. Semenjak nge-blog dari 2016, baru kali ini saya libur panjang. Tepatnya sejak pertengahan Oktober 2021 lalu, saya tidak menulis sama sekali di media ini. Ternyata, saya yang terbiasa multitasking. Harus tiba di waktu yang rasanya “duh, gak bisa nih di kerjain sekaligus”. Banyak urusan domestik mendesak yang membuat saya merelakan eksistensi pemikiran untuk terus mengalir lewat tulisan. Tapi nih, kesadaran tadi juga gak semata bisa diterima begitu saja. Seringkali saya menyalahkan diri karena “time management” saya buruk. Sampai akhirnya, quote pembuka tadi menyadarkan saya. Mungkin “time management” saya sedang buruk, tapi bernapas sebentar juga memang perlu. Karena kadang sudah berusaha mati – matianpun belum tentu semuanya lancar, kan? Millenial problems amat ya!

Sebagai pribadi dengan berbagai ambisi, sebagai istri, sebagai ibu. Jadi ibu dan istri yang juga ingin tetap punya wadah buat menyalurkan pemikiran itu emang gak mudah. Sejak 2018 rasanya saya berkali – kali harus nyari ritme ulang. Menyesuaikan dengan tugas saya sebagai istri dan ibu. Kadang seperti paragraf pertama tadi. Saya overwhalmed dengan semuanya. Sering. Tapi memang tidak seburuk fase beberapa bulan ini. Sampai saya merasa gak bisa multitasking sama sekali. Proses adaptasi ternyata tidak berhenti di satu fase saja.

Akhirnya Maret 2022 ini, saya merasa perlu menata kembali. Menata kegiatan saya. Dimulai dari tulisan ini… Tulisan yang sifatnya lebih personal setelah sekian lama. Setelah self destruction sekarang waktunya reprogram. (Mungkin nanti akan fase self destruction kembali). Ada beberapa “side job” yang sudah saya ambil. Udah beberapa draft yang sedang dimulai kembali. Yep!

Tau deh, apa tulisan ini ada beberapa yang related. Terutama “stay at home mom yang punya side job“. Kalau ada yang merasa curhatan saya ini “aku banget nih“. TOS!

Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya yang lebih berat. See you!

Tinggalkan komentar